ENAM PULUH TIGA KONTINGEN GORONTALO IKUT MEMERIAHKAN KEGIATAN PEMECAHAN SELAM REKOR DUNIA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Enam Puluh Tiga peserta penyelam Kontingen Gorontalo dalam rangka memecahkan selam Rekor Dunia yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara Manado tepatnya di kawasan Mega Mas Manado hari ini di lepas oleh Kapolda Gorontalo , Rabu (31/07/2019)

Kontingen penyelam Gorontalo ini melibatkan Polri, Basarnas, Dinas Perikanan Provinsi Gorontalo,Polwan, Bhayangkari serta Komunitas Penyelam Indonesia tang ada di Gorontalo. Sebanyak enam Puluh Tiga (63) penyelam terlibat dalam kegiatan ini. personil Polisi Wanita yang mengikuti ajang selam pecahkan rekord dunia ini di ikuti oleh lima personil Polwan Polda Gorontalo dan satu Bhayangkari Gorontalo.

pukul 09.30 Wita pagi ini kontingen Polda Gorontalo meninggalkan Gorontalo menuju Sulawesi utara dengan menggunakan kendaraan Bis Polda Gorontalo.

Diketahui, sesi rangkaian penyelam terpanjang di bawah air tersebut, akan dilakukan pada hari pertama kegiatan, Kamis (01/08/2019). Sedangkan hari kedua, Sabtu (03/08/2019), dilakukan penyelaman massal terbanyak (3000 penyelam pria/wanita), dan pembentangan bendera merah putih terbesar (26 x 39 meter).

Kegiatan ini Prakarsai oleh ketua umum Bhayangkari Ny Tri Suswati Tito Karnavian dengan tujuan pemecahan rekor dunia-Guinness World Records (GWR)-menyelam massal di Pantai Manado, Kawasan Megamas 1-3 Agustus 2019.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail MH menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati kemerdekaan seluruh polda bergabung dalam kegiatan ini. kapolda berharap dari kontingen gorontalo dapat membawa nama baik Gorontalo terutama Polda Gorontalo, Kapolda juga berharap melalui kegiatan ini dapat menarik minat pemuda Gorontalo untuk ikut menyelam sehingga nantinya akan ada bibit penyelam yang nantinya akan berkiprah di tingkat nasional. Apalagi Kapolda berncana akan membuka sekolah selam di Gorontalo hal ini di sampaikan Kapolda saat di wawancarai setelah upacara pelepasan.

“Mari kita sukseskan pemecahan rekor dunia menyelam massal ini. Kita harus bersyukur dan bangga, karena melalui kegiatan tersebut, bisa mengharumkan nama Gorontalo karena telah mengikuti kegiatan kanca nasional ,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa nantinya Ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pemecahan rekor tersebut yaitu penyelam terbanyak, Rantai Manusia yang berpegangan tangan di bawah air, serta pembentangan Bendera Merah Putih.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x