Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Brigadir Regen Himbau Anak Muda Melalui Sambang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Banyak cara yang dilakukan seorang Bhabinkamtibmas untuk ciptakan situasi yang kondusif.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dalam rangka mengantisipasi adanya pungutan-pungutan liar di wilayah atau di desa binaan, Bhabinkamtibmas Brigadir Regen Kadang melaksanakan sosialisasi maupun pembinaan kepada masyarakat melalui sambang rutin Bhabinkamtibmas, Selasa 04 Juni 2019.

Pada sambang Kamtibmas ini, Brigadir Regen menemui para anak muda yang berada di desa binaanya untuk menghimbau agar kiranya tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan orang lain berupa melakukan pungutan liar.

Himbauan Ini diberikan Mulai dari himbauan berupa lisan, maupun tulisan yang berbentuk baliho atau banner yang berisi larangan, ajakan untuk tidak melakukan pungli mapun menerima pungli yang apabila dilakukan, penerima maupun yang pelaku pungli akan berhadapan dengan hukum.

“Sambang Kamtibmas ini dilaksanakan juga guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x