Tinjut Quick Wins Program VI, Bid Humas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi di Kampus Poltekkes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tertuang dalam program Quick Wins Polri giat VI, Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo melaksanakan penyuluhan bijak menggunakan Media Sosial di Kampus Poltekkes Kota Gorontalo, Selasa 04 Juni 2019.

Kegiatan Quick Wins Polri program VI tersebut dipimpin oleh PS Kasubdit Penmas Akp. Karsum Ahmad, SH yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Fauji Amrulah Sangkala.

AKP Karsum Ahmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Manfaat media sosial banyak sekali manfaat yang kita dapat, baik yang positif maupun negatifnya. Contohnya sebagai media pemasaran, mencari koneksi dan memperluas pertemanan.

“Tapi apabila kita yang dimanfaatkan oleh media sosial baik secara langsung ataupun tidak langsung tidak sedikit pula kerugian yang akan didapat seperti kecanduan, sulit bergaul didunia nyata, waktu yang sangat berharga menjadi sia – sia, boros dalam pengeluran uang untuk pembelian Kuota, stres dan cenderung tertekan,” ungkapnya.

“Terlebih lagi media sosial dipergunakan untuk membuat serta menyebarkan berita Hoax (berita yang belum tentu benar dan membuat keresahan diruang publik), menyebarkan berita hoax tentunya akan merugikan semuanya baik sang penyebar dan netizens. Bagi pembuat atau penyebar berita hoax tentunya sudah ada UU ITE yang akan menjeratnya, bagi netizens atau pembaca tentunya akan adanya kegaduhan dikalangan masyarakat jika langsung diceritakan secara luas kemasyarakat tanpa memastikan terlebih dahulu informasi yang diterimanya. Intinya posting yang penting, jangan terbalik yang penting posting,” jelasnya.

Untuk itu, dalam mengantisipasi hal tersebut, Akp Karsum Ahmad menghimbau kepada para mahasiswi Poltekkes agat kiranya dapat memanfaatkan media sosial dengan cara bijak dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x