SAFARI RAMADHAN, DIR BINMAS SILATURAHMI KE PIMPINAN UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Jumat (24/5/2019) Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo turun melaksanakan sambang/ silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh di provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH yang menginginkan adanya dukungan dari tokoh masyarakat kepada Polri khususnya Polda Gorontalo dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat daerah Gorontalo. Seperti diketahui bersama situasi saat ini pasca insiden ricuh aksi demo 22 Mei di Jakarta kemarin yang memakan korban jiwa, tidak sedikit pihak yang menyalahkan Polri sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Oleh karena itu pada kesempatan ini Direktorat Binmas turun melaksanakan silaturahmi ke tokoh masyarakat berpengaruh untuk meluruskan berita yang beredar yang tidak benar adanya di media sosial tentang Polri.

Direktur Binmas Kombespol Sumarno, S.Pd membagi 8 regu anggota Ditbinmas semua terlibat dan untuk setiap regu dipimpin oleh Pamen Ditbinmas bersama 2 anggota untuk mendatangi oara tokoh masyarakat sesuai daftar. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari ini.

Kombespol Sumarno, S.Pd selaku Dirbinmas usai melaksanakan Shalat Jumat berjamaah pada kesempatan siang ini mendatangi pimpinan kampus Plt Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Jhon Hendri, Ph.D. Namun sayang saat tiba di Kantor Rektorat UNG, Bapak Profesor tidak berada di tempat karena masih tugas ke luar daerah. Dirbinmas diterima langsung oleh bapak Wakil Rektor Bidang Akademik Bapak Prof. Dr. Ir. H. Mahrudin H. Baruwadi, MP yang menjadi Wakil Rektor 1.

Sumarno menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan sembari berharap silaturahmi yang dilaksanakan dapat bernilai positif di bulan Ramadhan ini dengan harapan bapak Wakil Rektor selaku pimpinan civika akademik yang tentunya mempunyai mahasiswa yang banyak untuk dapat mengayomi dan menampung aspirasi mahasiswa dan mengarahkan ke aksi yang benar kepada mahasiswa agar selalu dapat menjadi cahaya terang masa depan bangsa ini nantinya.

Beliau juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat provinsi Gorontalo khususnya civika akademika Universitas Negeri Gorontalo yang dijuluki kampus peradaban. “Menindaklanjuti kejadian ricuh yang terjadi saat aksi demo di Jakarta kemarin yang terkesan menyudutkan Polri, kami dari Direktorat Binmas Polda Gorontalo berkunjung ke para Tokoh masyarakat berpengaruh di Provinsi Gorontalo, selain menjalin silaturahmi di bulan suci ini, kami juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Gorontalo agar selalu bersama kami menjaga keamanan dan stabilitas agar situasi kondusif di Gorontalo selalu terpelihara.

“Jangan sampai provokasi-provokasi yang beredar di media sosial dapat menimbulkan perpecahan di bulan Ramadhan ini, ” ujar Polisi Pagkat Tiga Bunga itu

Penulis         : PID BINMAS
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x