Siaga I, Kabid Humas Gorontalo Minta Warga Tidak Perlu Khawatir

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono.SIK menyatakan bahwa Polda Gorontalo dan jajaran polres saat ini status Siaga I yang ditujukan kepada polisi untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan pasca pengumuman penetapan dari KPU pusat tanggal 22 Mei.

“Siaga I itu internal aparat mulai tanggal 21-25 mei sesuai dengan telagram kapolri”,ungkap Wahyu

Wahyu menjelaskan, latar belakang dikeluarkannya siaga satu ini, tentunya sudah melewati proses pertimbangan oleh Mabes Polri. Namun menurut dia, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kerusuhan yang dapat terjadi dalam aksi demonstrasi pascapenetapan rekapulasi oleh KPU.

” Alhamdulillah sampai saat ini untuk wilayah Provinsi Gorontalo masih dalam kondisi aman dan kondusif, tidak terjadi tindakan demo/unras oleh masyarakat,” ungkap polisi pangakat dua bunga

Wahyu pun meminta masyarakat tidak perlu khawatir terkait status siaga I dan hal yang terjadi di Ibu Kota, Ia berharap masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan fokus beribadah karena ini bulan puasa.

Selain itu, polda gorontalo juga telah menyiapkan kompi kerangka baik samapta dan polwan yang sewaktu bisa diterjunkan ke lapangan, begitupun untuk jajaran Polres juga telah disiapkan personel dalam siaga satu ini.

“Masyarakat tidak perlu takut dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Ada TNI – Polri yang siap menjamin keamanan masyarakat,” ujarnya.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x