JELANG BUKA PUASA, DONY SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Kelurahan Tanjung Kramat Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo. Kelurahan inilah yang setiap harinya di naungi oleh Brigadir Dony Wumu Bhabinkamtibmas Polsek Kota Selatan Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo. Dalam suasana di bulan suci ramadhan ini, Kelurahan ini pun tak lepas dari pantauan Dony. Setiap hari hingga malam situasi kamtibmas di Kelurahan Tanjung Kramat tak lepas dari pantauan Brigadir Dony Wumu.

Dalam kesempatannya Rabu, 15 Mei 2019 jam 17.00 wita menjelang buka puasa Dony meluangkan waktunya untuk menemui para warga binaannya di Kelurahan Tanjung Kramat tersebut. Menurut Dony, bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh rahmad dan pengampunan serta di bulan ramadhan inilah kita bisa mendapatkan beribu-ribu pahala bila kita ikhlas dalam melakukan sesuatu yang positif. Salah satunya bersilaturahmi antar sesama muslim. Berkomunikasi yang baik saat bersilaturahmi itu adalah satu ibadah yang bisa mendapatkan pahala dan berkah untuk memperpanjang umur serta dapat membuka pintu rejeki bagi siapa yang melakukannya demi kebaikan sesama.

“bulan ramadhan adalah momen yang paling tepat untuk menjalin silaturahmi untuk mempererat ukhuwa islamiah antar sesama muslim. Bukan hanya akan membuahkan situasi kamtibmas yang kondusip, namun kita juga akan mendapat rahmat dari Allah Swt yang berupa umur panjang dan pintu-pintu rejeki akan selalu terbuka bagi kita,”jelasnya.

Saat menjelang buka puasa dan sambil menikmati indahnya lautan ciptaan Sang Kholik, doni juga tak lupa menghimbau warga binaannya untuk tidak terpengaruh dengan berita People Power yang terjadi di Ibukota sekarang ini.

“apa yang terjadi di Ibu Kota sekarang ini, kita tidak boleh terpengaruh. Seperti yang kita ketahui bersama, entah itu dari media cetak dan media elektronik. Kita serahkan segalanya kepada pemerintah yang berwewenang untuk menentukan segalanya tentang hasil rekapitulasi suara pemilu pileg dan pilpres 2019 yang tak lama lagi akan di umumkan oleh komisi pemilihan umum (KPU) pusat, dan apa pun yang menjadi keputusannya warga masyarakat khususnya di Kelurahan Tanjung Kramat ini harus menerimanya dengan legowo. Karena KPU adalah salah satu lembaga yang berwewenang dalam menyelenggarakan pemilu dan di lindungi oleh undang-undang yang syah. Yang terbaik kita lakukan saat ini adalah berdoa. Karena berdoa demi sesuatu yang baik di bulan ramadhan ini pasti akan di ijaba oleh Allah Swt,”ungkap Dony.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x