DIREKTORAT SAMAPTA POLDA GORONTALO PADAMKAN KEBAKARAN DI KOMPLEKS PASAR KAMIS TAPA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo. Mobil water Canon yang di miliki oleh Direktorat Samapta Polda Gorontalo bukan hanya berfungsi sebagai salah satu pemecah, mengusir dan membubarkan masa pengunjuk rasa saja. Namun Mobil Water Canon sangatlah multi fungsi, yang salah satunya adalah untuk tindakan kemanusiaan. Seperti yang terjadi Senin, 06 Mei 2019 di Kompleks Pasar Kamis Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango telah terjadi kebakaran. Di mana satu unit Water Canon milik direktorat Samapta Polda Gorontalo bantu memadamkan kebakaran di kompleks pasar kamis tapa.

Dalam peristiwa ini, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH memerintahkan melalui Direktur Samapta Akbp Achmad Surbana Sik MH untuk membantu proses pemadaman yang terjadi di kompleks pasar kamis tapa tersebut. Tak menunggu lama 1 Unit Water Canon segera di menuju ke lokasi kebakaran.

Dengan perlahan tapi pasti para personil Dit Samapta Polda Gorontalo yang bertugas sebagai operator mobil Water Canon tersebut bersama 4 Unit mobil pemadam milik Kabupaten dan kota Gorontalo, dengan bersama-sama memadamkan api yang semakin besar itu. Namun dengan kerja sama yang baik antara personil Dit Samapta Polda Gorontalo bersama para petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, api berhasil di padamkan walaupun cukup banyak menelan korban material.

Dalam peristiwa ini ada 5 bangunan yang sempat di lahap si jago merah antara lain, bangunan tempat fhoto Copy, Kantor PDAM, rumah makan, Kantor Koperasi dan satu rumah milik warga Kecamatan tapa. Personil Direktorat Samapta Polda Gorontalo bersama personil Polres Bone Bolango juga selesai api di padamkan segera mengamankan lokasi kebakaran guna untuk penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab terjadi kebakaran tersebut.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x