WAKAPOLDA GORONTALO BUKA PELATIHAN PERENCANAAN DAN REVOLUSI MENTAL DI TINGKAT POLDA DAN JAJARAN

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan maayarakat dalam memelihara kamtibmas. Polda Gorontalo melaksanakan pelatihan perencanaan dan revolusi mental bagi para personil Polri yang berada di jajaran Polda Gorontalo. Senin (29/4/2019)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil dibidang perencanaan dibidang perencanaan serta pengetahuan terhadap revolusi mental dilingkungan polri

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakapolda Gorontalo Kombes. Pol Drs Jaya Subrianto yang mewakili Kapolda Gorontalo dan di dampingi oleh Karo Rena, Karo Sdm, Ka SPN Polda Gorontalo dan Wadir Pam Obvit Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan ini Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subrianto membacakan amanat Kapolda Gorontalo.

Adapun dalam sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa tantangan tugas kedepan semakin hari semakin berat. Baik karena pengaruh lingkungan strategis di tingkat Global, Regional, Nasional, maupun lokal serta pengaruh pengaruh lainnya yang harus senantiasa di imbangi dengan adanya peningkatan kualitas kinerja di seluruh satuan kerja yang ada di lingkungan Polda Gorontalo dan jajaran.

Untuk mendorong meningkatnya kinerja satuan kerja di jajaran Polda Gorontalo, diperlukan adanya perencanaan yang optimal serta peningkatan kemampuan SDM yang meliputi pengembangan profesionalisme individu melalui pengembangan pengetahuan, keterampilan dan perilaku dengan menggelar berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan yang di sesuaikan dengan kebutuhan organisasi sebagaimana yang kita laksanakan saat ini.

“Untuk itu saya berharap agar para peserta pelatihan fungsi perencanaan benar benar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sebaik baiknya guna keberhasilan tugas funsi perencanaan baik di tingkat satker mapolda maupun polres jajaran”. Ucap Wakapolda

Adapun tujuan dari pelatihan revolusi mental adalah untuk mensukseskan program pemerintah tersebut, Polri telah menyusun program Quick Wins dan restra Porli tahun 2015-2019, yaitu polri sebagai penggerak revolusi mental pelopor tertib sosial di ruang publik. Yang ditindak lanjuti oleh Polda Gorontalo melalui pelatihan revolusi mental yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dalam sambutanya Wakapolda Gorontalo menyampaikan sikap mental kepribadian merupakan hal terpenting dan mendasar dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas tugas Polri. Oleh karena itu aspek mental harus menjadi atensi khusus yang harus di bentuk dan di pelihara agar tidak mudah tergerus dan terkontaminasi oleh berbagai faktor negatif.

Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa pelatihan revolusi mental sangatlah penting untuk dilaksanakan khususnya dilingkup Polda Gorontalo dan jajaran, guna meningkatkan kapabilitas personil Polda Gorontalo dalam mewujudkan SDM Polda Gorontalo yang profesional, modern, dan terpercaya.

Penulis         : Saiful
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x