ANTISIPASI KEAMANAN PASCA PEMILU FORKOPIMDA PROV. GORONTALO GELAR RAPAT BERSAMA KPU

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo bersama KPU Provinsi Gorontalo membahas pelaksanaan tahapan Pemilu pasca pemungutan suara dilanjutkan Rapat antisipasi menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 H. Minggu (28/04/19)

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. Idris Rahim, MM bertempat di Rumah Dinas Wakil Gubernur Gorontalo Jl. Yusuf Hasiru Kel. Tanggikiki Kec. Sipatana Kota Gorontalo yang dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail, MH. Ketua KPU Prov. Gorontalo Fadliyanto Koem. Ketua Bawaslu Jaharudin Umar. Serta segenap Unsur Forkopimda Prov. Gorontalo.

Atas nama bapak Gubernur, Wagub menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Provinsi Gorontalo sudah berlangsung aman, lancar dan sukses, walaupun ada 11 TPS yang direkomemdasikan PSU namun bukan karena adanya kecurangan, hal tersebut tentu karena kerja keras dan kerja cerdas KPU dan Bawaslu, Kapolda, Danrem dan Forkopimda lainnya serta masyarakat.

Kita harapkan tidak ada kegiatan dalam bentuk apapun yang mengerahkan massa baik dari pihak 01 maupun 02 yang dapat menunggu hasil resmi dari KPU tgl 22 Mei mendatang Pada dasarnya pileg dan pilpres di Gorontalo berjalan aman kondusif.

Selanjutnya dalam penyampaian Kapolda dalam rapat tersebut Pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, mulai tahap kampanye sampai tahap pemungutan dan tahap penghitungan suara di Provinsi Gorontalo, Kesadaran masyarakat punya peran yang sangat penting.
Terimakasih kepada seluruh masyarakat di Gorontalo yang telah berpartisipasi menjaga kamtibmas.

Ini harus kita pertahankan sampai dengan tingkat Nasional, Harapan Kapolda untuk pendukung 01 dan 02 serta masyarakat untuk tunggu hasil resmi KPU di tingkat nasional. Jangan kita lakukan kegiatan2 yang mengarah memancing terjadinya bentrok atau gesekan antar masing – masing pendukung dan kita himbau agar masjid dijadikan tempat menyampaikan dakwah ibadah, jangan menjadi tempat politisasi politik karena itu tempat umum yang tentunya ada perbedaan antara satu dengan lainnya.

Penulis         : Munawir
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x