Tangkal Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Intensifkan Sambang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Kec. Bone Pantai Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Brigadir Arfandianto menyambangi warga desa binaanya.

Sambang warga desa ini dilakukan oleh Brigadir Arfadianto yang sedang berkumpul.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan2 kamtibmas yakni menghimbau agar seluruh warga senantiasa menjaga keamanan desa bersama-sama dan tidak mudah percaya dengan berita yg belum tentu benar (HOAX)

Maraknya berita bohong atau hoax disikapi babinkamtibmas dengan mengintensifkan sambang dan binluh kepada seluruh warga maupun elemen dan komunitas masyarakat desa binaanya.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas jajaranya agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong.

“Selain sosialisasi, kita juga intensifkan sambang warga untuk menyerap dan antisipasi isu-isu yang berkembang,” Kata Arfadianto

Menurutnya banyaknya informasi hoax yang viral dimedia sosial dapat berakibat menimbulkan keresahan hingga berpotensi menjadi konflik dilingkungan masyarakat dan menganggu keamanan.

“Karenanya perlu kesadaran bersama, salah satunya memberikan edukasi kepada warga agar berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi bahkah turut menyebarkan berita tersebut,” terangnya.

Selanjutnya pihaknya juga berharap masyarakat mampu mengantisipasi dan menyaring setiap informasi atau berita yang berkembang. Untuk dapat memastikan kebenarannya agar koordinasikan dengan petugas.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x