Polri Kawal Ketat Hasil Suara Pemilu 2019 Dari TPS Menuju PPK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Berbagai cara dilakukan anggota kepolisian yang melaksanakan Pam TPS untuk mengawal kotak suara dengan aman sampai di kantor PPK di wilayah Provinsi Gorontalo.

Surat suara yang telah selesai dihitung di TPS akan dikirimkan ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) , kemudian dikirimkan ke Kabupaten/Provinsi dan selanjutnya dikirimkan ke Jakarta untuk dihitung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terlihat salah satu anggota polri Brigadir Richwal mengawal langsung surat suara yang telah selesai di hitung dari Tps 3 desa ulapato A ke ppk kec. Telaga Biru menggunakan motor jenis viar dan di dampingi anggota KPPS.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono. SIK mengatakan pengawalan ketat hasil pungut suara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi Pemilu 2019.  Seluruh anggota polda gorontalo yang terlibat pengamanan TPS sampai saat ini masih berlangsug pengawalan dan pengamanan bersinergi dengan TNI dan Linmas.

Surat dan kotak suara Pemilu 2019, sore hingga malam ini dipastikan semua sudah berada di PPK.

Wahyu menegaskan, pihaknya betul-betul mengawasi surat suara dari TPS-TPS untuk memastikan dalam kondisi aman sehingga tidak ada celah bagi yang akan mencurangi hasil Pemilu 2019 dengan menambah personil jaga di  PPK.

Anggota yang mengawal pengembalian surat suara tidak boleh lengah sedikit pun. Bahkan, anggota yang hendak beristirahat, harus bergantian dengan rekannya sesuai dengan SOP kepolisian,” tegasnya.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x