KARO OPS INGATKAN PERSONIL AGAR PAHAM KETENTUAN DI TPS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Arahan Karo Ops Polda Gorontalo kepada personil Polda Gorontalo dalam masa persiapan Pengaman TPS bertempat di lapangan Apel Mapolda Gorontalo. Selasa (26/03/19)

Pilleg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada 17 April nanti, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Gatot Subroto menjelaskan Kita sebagai anggota Polri harus paham apa tugas Pokok kita di TPS nanti, H min 1 kita harus menguasai lingkungan tempat Pam TPS, dimana Gatot menjelaskan Kita harus mengetahui siapa Linmas, KPPS serta PPK tempat pengamanan wilayah Pemungutan Suara.

Gatot mengingatkan apa yang perlu dipersiapkan dalam mendukung Pengamanan TPS serta kita harus paham mengenai ketentuan yang ada di TPS, salah satu contoh POLRI dan TNI dilarang masuk kedalam TPS terkecuali ada permintaan dari KPPS.

Tak hanya selesai sampai di TPS setelah pemungutan suara selesai, kita harus mengawal Kotak Suara ke PPK setelah itu ke KPU. Dan satu hal yang paling penting adalah Netralitas kita sebagai Anggota Polri untuk tidak mendukung salah satu Paslon dalam bentuk apapun.

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan Apel pergeseran Pasukan Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 April yang akan melibatkan unsur terkait dalam Pengamanan Pilleg dan Pilpres.

Sesuai arahan bapak Kapolda Gorontalo agar seluruh personil yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan TPS agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya agar terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Penulis         : Munawir
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x