Sukses Bangun SPN, Kini Kapolda Gorontalo Akan Bangun Rumah Sakit Bhayangkara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah sukses membangun Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa, Gorontalo, kini pihak Polda Gorontalo dibawah pimpinan Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH kembali akan meningkatkan fasilitas penunjang publik yang disediakan Kepolisian RI dalam hal ini adalah pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo.

Rumah sakit ini merupakan sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki peran penting dalam peberian pelayanan kesehatan kepada anggota polri / pns dan keluarganya serta masyarakat.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo menyampaikan, seiring dengan meningkatnya kunjungan pasien dan rujukan dari tahun ke tahun maka perlu adanya keberadaan rumkit bhayangkara di polda gorontalo.

Kapolda menjelaskan, kini target kerja Polda Gorontalo adalah pembangunan RS Bhayangkara Polda Gorontalo. Untuk Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara ini akan dibangun di daerah Kabupaten Gorontalo pada tahun 2020 tepatnya di desa Tabongo, dengan luas lahan 50.000 m2.

“Adapun fasilitas lain yang akan disediakan di Rs Bhayangkara ini antara lain Aula Rumkit, gerbang dan pos jaga Rumkit, Garasi Luar Ruangan Kenderaan Operasional Rumkit Bhayangkara, Rumah Genset Rumkit Bhayangkara, dan juga Rumah Gardu Listrik Rumkit Bhayangkara,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, dengan dibangunnya Rumkit Bhayangkara di Provinsi Gorontalo ini, diharapkan dapat lebih memberikan pelayanan kepada anggota Polri, PNS Polri, dan juga masyarakat khusunya dalam bidang kesehatan.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x