SATUAN POLAIR LAKSANAKAN PATROLI DAN PENGAMANAN DI PELABUHAN PENYEBRANGAN MARISA DESA BUMBULAN KECAMATAN PAGUAT

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pohuwato, Polda Gorontalo, Personil Satuan PolAirud Polres Pohuwato yang melaksanakan Pengamanan di Pelabuhan Bumbulan Kecamatan Paguat. Melakukan Patroli dan membantu pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan Marisa Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, terkait dengan ketibaan Kapal Fery KM. CENGKIH AFO dari Kabupaten Tojo Una-una, Ampana (Sulteng), Sabtu (2/03).

pengawasan bongkar muat barang dan orang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh personil Satuan Polair Polres Pohuwato untuk meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi.

Kegiatan ini sangat perlu di laksanakan oleh Sat Polair polre Pohuwato agar pengguna jasa penyebrangan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato.

Sesuai himbauan dan penekanan Kasat Pol Air Polres Pohuwato IPTU H. Manangkalangi kepada personil Satuan Pol Air untuk selalu memantau situasi wilayah agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di Pelabuhan dan sekitarnya.

Sabtu (2/03) pukul 14.45 wita, Basubnit Tindak Sat Polair BRIGADIR Muh. Rizal Mantali melaksanakan pengawasan bongkar muat barang dan orang di Pelabuhan Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, dalam pengawasan tersebut Basubnit Tindak Sat Polair BRIGADIR Muh. Rizal Mantali menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengguna jasa dan mengajak untuk bersama – sama menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan bongkar muat agar tindak menimbulkan antrian dan gesekan antara Penumpang dan barang, gesekan ini biasa terjadi bilamana bongkar muat terjadi di pelabuhan Bumbulan terjadi antrean yang menumpuk dan saling berebut untuk keluar dari kapal.

Tak lupa pula ditambahkan himbauan kepada petugas pelayaran agar selalu waspada, patuhi SOP yang ada agar bisa meminimalisir hal -hal yang tidak kita inginkan, agar selalu mengecek alat -alat keselamatan yang ada di atas kapal agar bisa menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang kapal, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan agar bisa segera di tindaklanjuti oleh petugas kepolisian, tambah BRIGADIR Muh. Rizal Mantali”.

Erwin/zed Humas Polres Pohuwato

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x