Penuh Semangat, Peserta Seleksi SIP 2019 Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo, setelah melaksanakan tes kesehatan dan kesehatan jiwa, kini Para anggota Bintara Polri yang sedang mengikuti tes SIP (Sekolah Inspektur Polisi) menjalani tes kesemaptaan jasmani yang merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh sebelum dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan Sukabumi, Senin 04 Februari 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Gelanggang Nani Wartabone ini diikuti oleh 137 orang, jumlah personil ini adalah peserta yang telah lulus mengikuti tahapan demi tahapan seleksi SIP.

Tes Kesamaptaan yang di uji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Pada kesempatan ini, Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Murbani Budi Pitono, S.I.K, M.si menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan SIP dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini.

“Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan”, Ungkapnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x