BRIGADIR RIZAL PODUNGGE TERTIBKAN WARGA BINAANNYA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Gara-gara tidak bayar hutang berurusan dengan polisi. Kamis, 31 januari 2019 terjadi permasalahan hukum pada warga binaan Babhinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo di Kelurahan Bugis Kota Gorontalo. Dimana permasalahan ini di sebabkan lelaki Marten dan lelaki Marwan meminjam uang kepada lelaki M. Thalib dengan jumlah Rp. 5.000000.

Dengan perjanjian, mereka akan membayar pinjaman ini hanya dengan waktu 1 minggu. Namun sampai dengan peristiwa ini di adukan oleh pemilik uang atau korban, hutang tak kunjung di lunasi. Oleh karena merasa kesal terhadap kedua pelaku karena sering di janjikan akan segera melunasinya, korban mengadukanya kepihak keamanan setempat.

Mengetahui ada permasalahan terhadap warga binaannya, Rizal selaku babhinkamtibmas yang berkewajiban menjaga stabilitas kamtibmas di Kelurahan tersebut, langsung mengundang warganya yang sedang dalam permasalahan itu di kantor Kelurahan Bugis. Dengan di saksikann Lurah dan para perangkatnya, dipertemukan ke tiga orang tersebut. Dalam pertemuan itu para pelaku telah di buatkan surat pernyataan yang mana dalam tempo 3 hari akan segera membayar hutangnya.

Saya berharap kepada kedua pelaku, agar membayar  hutang sekecil apapun pinjaman itu, karena selain bisa berurusan dengan hukum,  agama juga tidak membenarkan orang-orang yang tidak mau membayar hutangnya. Dalam agama islam jika seseorang yang berhutang tidak sempat melunasinya karena meninggal dunia, maka di akhirat nanti pahalanya akan di ambil untuk melunasi hutangnya tersebut. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Bugis, bila kita berhutang kepada orang lain agar membayarnya, karena kelak di akhirat nanti kita akan mempertanggung jawabkannya di hadapan sang Ilahi, “himbau Rizal.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Fandi

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x