Gelar Temu Netizen, Bid Humas Polda Gorontalo Ajak Mahasiswa Bijak Di Media Sosial 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berita palsu dan berita bohong atau yang kita sering sebut dengan berita Hoax adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat  seolah-olah benar adanya. Dan sekarang ini makin banyak yang menyebarkan berita Hoax maupun melakukan Ujaran kebencian di media sosial.

Untuk mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, pihak kepolisian melalui Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo menggelar kegiatan yang namanya Temu Netizen bersama generasi Millenial di Universitas negeri Gorontalo, Selasa 29 Januari 2019.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh narasumber yakni Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad, SH, Kaur Pensat Iptu Risda Idfira, Paur 1 Subbid PID IPDA Irda Tosubu, SH, MH, dan didampingi oleh Ps. Paur 1 Penmas Aipda Iswan Hinelo, dan Operator PID Bripda Fandi Umar.

Dalam penjelasan yang diberikan oleh narasumber, AKP Karsum Ahmad menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada para netizen yang umumnya paling banyak dikalangan anak muda sekarang ini.

Adapun himbauan yang diberikan adalah mengajak para mahasiswa untuk bijak dalam menggunakan media sosial, serta menghimbau untuk tidak cepat percaya terhadap berita-berita yang beredar di media sosial, karena berita tersebut belum tentu jelas kebenarannya.

Ditengah-tengah kegiatan, Personil Bid Humas Polda Gorontalo membagikan hadiah kecil kepada mahasiswa berupa kalender, namun dengan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber. Dan pada kegiatan ini terlihat para mahasiswa dan mahasiswi terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan temu netizen, “mereka berharap kegiatan ini agar dapat terus dilaksanakan, karena kegiatan ini sangat positif dan sangat berguna bagi kalangan Millenial seperti kami sebagai mahasiswa,” ujar salah satu mahasiswa.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x