EMPATI TERHADAP WARGA BINAAN, BABHINKAMTIBMAS HADIRI PEMAKAMAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sikap yang di dasari dengan rasa tulus dan ikhlas serta perbuatanya baik, akan menimbulkan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat. Sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis tersebut, pastinya tidak terlepas dari rasa empati yang kita tunjukan dengan hati yang tulus. Memang perasaan tersebut secara sadar dan tidak sadar timbul akibat naluri dari dalam diri kita sendiri. 

Berkaitan dangan hal tersebut, Polri dalam mewujudkan  hubungan yang harmonis dengan masyarakat maka salah satu upaya perhatian terhadap masyarakat ialah dengan menunjukan rasa empati dengan menghadiri kegiatan pemakaman terhadapa warga. Seperti yang di lakukan Kamis, 10 Januari 2019 oleh  Babhinkamtibmas  Brigpol Mulyamin DJ Lamusu Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo terhadap meninggalnya salah satu warga binaannya di Kelurahan Buliide Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo.

Menurut mulyamin”selain merupakan kewajiban kita sebagai umat manusia, upaya ini juga akan bisa memupuk hubungan baik dengan masyarakat, karena kita sebagai anggota Polri, sudah seharusnyalah menjadi panutan terhadap warga masyarakat . Terhadap warga masyarakat Kelurahan Buliide Mulyamin berharap”terhadap sesama umat manusia yang merupakan mahluk ciptaan Allah Swt, sudah sepatutnya kita memiliki kemampuan berempati,”jelas Mulyamin. 

Untuk menncapai tatanan kehidupan masyarakat yang bermoral, yang salah satu upaya yang kita lakukan ialah mengerti dengan perasaan orang lain, terutama terhadap warga Kelurahan Buliide yang mengalami duka,” tambah Mulyamin. Terhadap keluarga yang di tinggalkan saya mengucapkan turut berduka cita atas apa yang menimpanya. Sebagai mahluk hidup yang di ciptakan Allah  Swt pastinya kita semua akan mengalaminya, marilah kita semua mendoakan almarhun, semoga di terima amal ibadahnya oleh Allah Swt. Kepada keluarga yang berduka, semoga di berikan ketabahan untuk menjalani ini semua,”tutur Mulyamin.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x