Dansat Brimob Hadiri Pembukaan Pelatihan PHH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik Mendampingi Bapak Kapolda Gorontalo dalam Acara Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Huru Hara  atau yang lebih dikenal dengan PHH, yang dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo dan dihadiri oleh PJU Polda Gorontalo, Senin 7/1/2019.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH, yang pada kesempatan itu juga langsung menanggalkan tanda Peserta Pelatihan kepada Personel Satbrimobda Gorontalo yang terlibat dalam Kegiatan pelatihan tersebut. Pelatihan ini akan berlangsung selama 6 Hari kedepan dan sebanyak 100 personel satbrimobda Gorontalo yang terlibat dalam kegiatan pelatihan tersebut. Selain Pelatihan PHH, bersamaan juga dengan Pelatihan Patroli yang diikuti oleh 50 Personel dari Ditshabara Polda dan Polres Jajaran.

Dalam kesempatan itu Kapolda Gorontalo Menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan ini sangat penting dilakukan yaitu untuk mengasah kemampuan dari Personel Polri khususnya Polda Gorontalo, agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan bisa melaksanakan tugas dengan baik. 

“Mengingat Tahun ini merupakan Tahun Pesta Demokrasi dimana Pemilihan dilaksanakan secara serentak yaitu Pilpres dan Pileg, untuk menyikapi hal ini Perlunya peningkatan Kemampuan Personel.Serta dipersiapkan untuk menghadapi gangguan Kamtibmas yang berintensitas tinggi seperti Kerusuhan masa yang anarkis,”tegasnya.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto dalam kesempatan yang sama juga menambahkan, pelatihan ini merupakan perdana di tahun 2019 ini, Pesan Saya Ikuti betul apa yang diberikan oleh Instruktur dan diharapkan 100 Personel Brimob ini bisa melaksanakan Pelatihan dengan baik dan ilmu yang didapat diaplikasikan dilapangan Nanti. seperti Kata Bapak Kapolda Gorontalo penting untuk mengasah kemampuan Personel serta untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin meningkat.

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x