CEGAH KERUSUHAN DAN ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS KAPOLDA BUKA PELATIHAN PHH DAN PATROLI DI SPN POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pembukaan pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan pelatihan Perwira, Brigadir dan Tamtama Patroli T.A 2019 oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. yang didampingi oleh Karo SDM, Dir Sabhara, Kasat Brimob, Kabid Propam dan Ka SPN Polda Gorontalo bertempat di Aula Bhayangkara SPN Polda Gorontalo. Senin (07/01/19)

Kegiatan pelatihan PHH yang dilaksanakan selama 6 hari dan diikuti oleh 100 personil dari Sat Brimob Polda Gorontalo. Sedangkan pelatihan Patroli dilaksanakan selama 10 hari dan di ikuti oleh 50 Personel yang terdiri dari Pama, Brigadir dan Tamtama personil Dit Sabhara polda gorontalo dan polres jajaran.

Dalam kesempatan ini, bapak Kapolda menyampaikan pelatihan ini merupakan kegiatan Polda Gorontalo dalam rangka meningkatkan kemampuan personil untuk mengantisipasi perkembangan situasi terkini, selanjutnya sesuai dengan rencana latihan yang telah dibuat untuk  Sebagaimana diketahui bahwa penanggulangan huru hara (PHH) kegiatan rangkaian menghadapi terjadinya kerusuhan guna melindungi masyarakat dan patroli merupakan satu kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. 

Dalam pelaksanaan kedua tugas tersebut sangatlah penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif, sehingga personil yang ditugaskan harus benar-benar mampu memahami tugas dan tanggung jawabnya.

Tujuan Pelatihan ini juga dalam rangka Persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 Untuk terwujudnya postur Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta sebagai pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dalam memelihara Kamtibmas dan penegakkan Hukum agar Polri siap mengawal jalannya pesta demokrasi dengan aman damai dan sejuk. 

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan dimana dengan dilaksanakan pelatihan ini selain menambah keterampilan dan pengetahuan personel dalam bidang PHH dan Patroli, pelatihan ini juga bertujuan mendisiplinkan Personel agar lebih siap sedia dalam melaksanakan tugas. 

Penulis         : Munawir

Editor           : Irda Tosubu

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x