Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Penyebaran Hoax, Brigadir Rahmat Sambang Ke Pemuda

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tak bisa dipungkiri bahwa media massa memiliki peran yang sangat penting. Selain mendidik, menghibur, menginformasikan, dan mempengaruhi masyarakat, media massa juga acap kali menjadi sumber masalah.

Dalam media massa ini juga, dunia berganti nama, aurat berubah menjadi kesenian, maksiat menjadi klangenan, hiburan menjadi kebijakan, fitnah menjadi penerangan, manusia menjadi berhala, dan derita menjadi berita.

Mencegah hal ini, Personil Bhabinkamtibmas Brigadir Rahmat Dunggio selaku Bhabinkamtibmas desa Boludawa kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango melaksanakan sambang Kamtibmas kepada pemuda yang sedang nongkrong, Kamis 03 Januari 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para pemuda untuk sama-sama membantu pihak kepolisian menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan media massa atau media sosial dengan cara yang baik dan positif, jangan sembarangan menyebarkan isu-isu yang tidak benar (Hoax) karena itu akan berdampak pada kita sendiri maupun orang lain.

Selain itu, Brigadir Rahmat juga menghimbau kepada pemuda-pemuda tersebut untuk dapat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila terjadi suatu permasalahan, khususnya permasalahan yang terjadi di desa Boludawa kecamatan Suwawa Kab. Bone Bolango.

Penulis     : Fandi

Editor        : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x