Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Polres Pohuwato Laksanakan Binrohtal

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Pohuwato melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan menggelar pengajian setelah selesai melaksanakan apel pagi, bertempat di Masjid Shirothul Jannah Polres Pohuwato. Kamis (20/12/18).

Kapolres Pohuwato Akbp Agus Widodo, SIK. MH berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Pohuwato dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

 “Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

Adapun penceramah pada kesempatan Binrohtal  ini yakni Ustadz Fajar Thalib Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental ini dibuka dengan membacakan Surah Yaasin, Dengan bertemakan yang di ambil dari firman ALLAH SWT yang artinya : “Barangsiapa membaca surat Tabarokalladi bi yadihil mulk setiap malam, maka Alloh azza wajall menghindarkannya dari adzab kubur” (QS. Al mulk).

Tak hanya agama islam, tetapi ada juga Personil agama kristen yang melaksanakan ibadah di lantai atas aula Tribrata Polres Pohuwato.

Kegiatan Binrohtal Umat kristen diawali dengan Pembacaan firman tuhan dibawakan oleh Pdt,Modir refi.baiklah marilah kita bersama-sama membuka Alkitab Mazmur 121 ayat 1 sampai dengan 8 yang berkata:
1).Nyanyian ziarah.aku melayangkan mataku ke gunung-gunung;dari manakah akan datang pertolonganku.
2).Pertolonganku ialah dari Tuhan ,yang menjadikan langit dan bumi.
3).Ia takkan membiarkan kakimu goyah,penjagamu tidak akan terlelap.
4).Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur penjaga Israel.
5).Tuhanlah penjagamu, Tuhanlah naunganmu disebelah tangan kananmu.
6).Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang,atau bulan pada waktu malam.
7).Tuhan akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan;ia akan menjaga nyawamu.
8).Tuhan akan menjaga keluar masukmu,dari sekarang sampai selama-lamanya.

Setelah pembacaan firman tuhan dilanjutkan dengan puji-pujian dengan judul lagu PEGANGLAH TANGANKU ROH KUDUS.dan dilanjutkan dengan persembahan di iringi dengan puji-pujian. serta doa penutup dibawakan oleh Pdt Modir refi.

Humas Polres Pohuwato

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x