Div Humas Polri Gelar Rapat Konsolidasi Humas Polri 2018

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id _ Polda Gorontalo. Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono. SIK menghadiri kegiatan Rapat Konsolidasi dan Anev Tim Multimedia Humas Polri Tahun 2018 di Jakarta bersama para kabid Humas Seluruh indonesia. Senin (17/12)

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapolri dalam arahanya mengingatkan jajarannya soal pentingnya media. Menurutnya, media harus secara rutin diajak berkomunikasi agar punya pandangan yang sejalan khususnya terkait keamanan negara. Beliau juga mengimbau jajarannya untuk bisa akrab dengan media.

Kapolri juga mengingatkan jajarannya untuk tetap memperhatikan informasi yang disampaikan ke publik lewat media. Dia berharap pemberitaan di media tidak menimbulkan keresahan.

Terakhir , Kapolri berharap para humas di Polri merangkul komunitas citizen journalism yang aktif di media sosial. Dia mengatakan jika media konvensional memiliki struktur kepemimpinan, maka media sosial lebih dinamis karena tak memiliki struktur tersebut.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menambahkan, tugas humas kini meningkat yakni sebagai penjaga keamanan berseragam di internet.

“Pelaku kejahatan siber, penyebar pornografi, hoaks, black campaign, isu SARA, terlebih menjelang Pemilu 2019 yang barang tentu mengeluarkan dampak polarisasi di masyarakat Indonesia,” ujar Iqbal.

Oleh karena itu, Humas Polri akan lebih aktif memantau pergerakan negatif di internet. Sebab, gangguan Kamtibnas di dunia maya faktanya juga berdampak ke dunia nyata,”tegasnya

Penulis         : A. Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : A.Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x