LAKSANAKAN BINTEK DI POLRES BOALEMO, DITBINMAS POLDA GORONTALO TAMPUNG KELUHAN ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis, 6 Desember 2018, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo kembali melaksanakan Bintek Bhabinkamtibmas, setelah Rabu kemarin di Polres Bone Bolango, kali ini giliran Polres Boalemo yang didatangi tim Ditbinmas, sebagai Ketua Tim AKBP Tony C. Napitupulu, SE didampingi Kasi Binpuan AKP Usman Isa memberikan arahan kepada 45 anggota Bhabinkamtibmas Polres Boalemo. Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif jelang Natal dan Tahun Baru” dimulai pkl. 10.00 WITA yang dibuka oleh Kasat Binmas Polres Boalemo Iptu Supriyadi.

AKBP Tony C. Napitupulu, SE yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Gorontalo menyampaikan peran aktif anggota Bhabinkamtibmas dalam memelihara situasi aman saat perayaan natal dan tahun baru, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan deteksi dini serta menggali informasi sekecil apapun dari masyarakat sehingga dapat mencegah bahaya teror saat perayaan natal dan tahun baru. Kasubdit Binpolmas juga menyampaikan Bhabinkamtibmas perlu meningkatkan giat sambang dan DDS ke masyarakat, karena masyarakat butuh kehadiran Polisi apalagi Bhabinkamtibmas jadi ujung tombak Polri dalam menggiring opini positif masyarakat terhadap tugas Polri. “Jadi Bhabinkamtibmas harus bangga, Karna kita bisa dekat dengan masyarakat, , Pimpinan Polri selalu memperhatikan Bhabinkamtibmas, jadi berikan tampilan terbaik” ujar Kasubdit.

Usai memberikan arahan, Kasubdit Binpolmas mendengarkan keluhan-keluhan dari anggota Bhabinkamtibmas terhadap tugasnya di lapangan, dan banyak keluhan dari para anggota mengenai tugas mereka dalam pengawasan dana desa, Kasubdit memberikan pesan harus berhati-hati dengan anggaran dana desa, jangan sampai Bhabinkamtibmas menerima atau terlibat langsung penggunaanya, Karna tugas Bhabin hanya mengawasi dan memberikan petunjuk kepada pengelola anggaran jika ada yang keliru.

Penulis       : PID DIT BINMAS

Editor          : Risda

Publish        : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x