Uji kemampuan Fisik, Personel satbrimobda Gorontalo Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mengukur kemampuan Fisik dari Personel satbrimob Polda Gorontalo maka perlu dilakukan Tes Kesamaptaan Jasmani bagi Personel satbrimob Polda Gorontalo, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Satbrimobda Gorontalo,Bertempat di Mako Brimob Isimu, Rabu 5 Desember 2018.

Pada Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilakukan secara bertahap Yaitu Samapta A Yaitu Lari 12 menit, Samapta B Pull Up,Sit Up, Shuttle Run. Tes akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut sampai dengan hari Jumat 7/12/2018 bertempat di Lapangan Mako Brimob Isimu.

Tes Kesamaptaan ini dilaksanakan secara berkala 1 Tahun 2 Kali dan tujuannya untuk mengukur tingkat Kemampuan Fisik Personel Polri, dan dalam pelaksanaannya juga dilakukan pemantauan terhadap Personel Satbrimobda Gorontalo yang memiliki Kelebihan berat badan untuk dilakukan Pembinaan Fisik secara langsung.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menyampaikan, Tes Kesemaptaan dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik, juga agar kondisi tubuh kita tetap sehat dan bugar. Kondisi yang sangat sehat digunakan dalam hal ini. Tes ini tidak hanya dalam berbagai hal, tetapi dalam berbagai tahap pendidikan serta Proses Kenaikan Pangkat Sangat diPerlukan.

“Untuk itu Kegiatan ini Tetap kami laksanakan karena Sangat penting untuk menunjang Karir bagi Personel Satbrimobda Gorontalo,” Pungkasnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Risda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x