OPS Zebra Otanaha 2018, Tindak Tegas Pengendara Yang Melanggar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari ke 8 oprasi Zebra Otanaha 2018, Personil Polda Gorontalo melaksanakan Operasi di depan PLTD Andalas Kota Gorontalo.

Dalam operasi kali ini dipimpin oleh Kabag Bin Ops AKBP Suka Irawanto SIK. M.SI yang diikuti oleh Personil gabungan dari Satker Dir Lantas dan beberapa Satker dari Polda Gorontalo.

Sebelum melaksanakan oprasi Ka Ukl 2 AKP Anton Salam memimpin apel dan meberikan arahan yang antara lain jaga keselamatan diri yang utama, pada saat menghentikan kendaraan gunakan 5 S yakni Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan santun serta jangan berdebat dengan pengemudi.

Kabag Bin Ops AKBP Suka Irawanto SIK. M.SI menyampaikan bahwa saat oprasi dilaksankan masih banyak ditemukan pengemudi tidak memperlihatkan surat-surat berupa SIM dan STNK juga kelengkapan tehnik layak jalan.

Hal ini terlihat dari Hasil oprasi kendaraan yang ditilang sebanyak 17 buah yanv terdiri dari pelanggaran surat, kekengkapan dan kelayakan jalan,
Barang bukti yang ditahan yakni R2 4 unit dan R4 1 unit serta surat-surat 12 buah.

Kabid Humas Polda Gtlo mengatakan kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas ini tidak hanya dilaksanakan pada saat oprasi seperti ini, namun akan tetap dilaksanakan secara rutin oleh Polda maupun Polres jajaran.

“Untuk itu, agar setiap pengemudi selalu mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku agar tercipta Kamseltibcar lantas,” ujar Kabid Humas.

Penulis   : Robin

Editor     : Risda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x