“PASCA BANJIR BANDANG, SATGAS OPS AMAN NUSA POLDA GORONTALO DISTRIBUSI AIR BERSIH KE WARGA DESA SALUA”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Salua adalah salah satu Desa yang berada di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi yang mengalami dampak bencana Gempa dan Likuifaksi pada Jum’at (28/10/18) kemarin, belum selesai dilanda Gempa dan Likuifaksi kembali mengalami banjir bandang minggu (21/10/18) yang  mengakibatkan puluhan rumah terendam lumpur serta jalan yang rusak. Rabu (24/10/18).

Kompol Sugeng Setyo Budhi, SIK. Dansatgas Ops Aman Nusa II 2018 Polda Gorontalo menjelaskan pasca Banjir Bandang yang di alami oleh warga Desa Salua kebutuhan air bersih untuk digunakan sehari – hari sangat diperlukan. sehingga Tim Satgas Aman Nusa II Polda Gorontalo bersama Kepolisian Resort Sigi dan PMI melaksanakan pendistribusian Air bersih untuk kebutuhan warga disana.

Dalam pendistribusian air bersih tersebut lima unit mobil tangki PMI dengan pengawalan Personil Brimob Polda Gorontalo dan Polres Sigi tiba di Desa Salua Kec. Kulawi dalam keadaan aman dan langsung menyalurkan kebutuhan air bersih tersebut kepada masyarakat.

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono SIK. Dilain tempat Menambahkan bahwa kendala Tim disana dalam menyalurkan air bersih untuk warga, dimana Medan yang cukup jauh yakni empat jam perjalanan ditambah jalan rusak akibat gempa namun tim tetap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Penulis         : Munawir

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x