PERANGI HOAX DAN PENANGKAL PENYALAHGUNAAN MEDIA SOSIAL.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Program bidang Humas Polda gorontalo yaitu ngopi bauni ( ngobrol pintar bahas update terkini ) sudah masuk pada episode terakhir pada tahun 2018 ini , di episode terakhir ini program ngopi bauni mengangkat  Topik mengenai perangi hoax dan penangkal penyalahgunaan media sosial, kegiatan yang di laksanakan di warkop murni kota Gorontalo menghadirkan narasumber Dirkrimsus Polda Gorontalo Kombespol Novi Irawan, kepala dinas Kominfo Des Rifki Katili, dan duta humas Polda Gorontalo ridho disey, Kamis 25/10/2018.

Sebelum langsung kepada para narasumber, moderator Alvin memperkenalkan para narasumber dan menjelaskan topik yang akan di angkat pada dialog ngobrol pintar bahas update terkini ini. Kegiatan dialog ini juga di siarkan secara langsung melalui radio poliyama, dan radio RH , studi tv Mimoza Gorontalo.

Direktur krimsus melalui dialog ini menyampaikan bahwa kita sering mendengar tentang hoax, dimana hoax ini sudah menjadi perbincangan terhangat di seluruh masyarakat. Untuk itu kami selaku penegak hukum mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak menyampaikan berita hoax, apalagi berita yang di sampaikan dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas maka kami selaku pemelihara Kamtibmas dapat memproses pelaku penyebar berita hoax.

Kadis Kominfo pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa pemerintah provinsi juga sudah banyak melakukan program program untuk memerangi hoax itu sendiri. Pemerintah Gorontalo melalui Kominfo berupaya membentuk program membahas hal hal yang aktual di daerah, termasuk membahas hal hal yang harus di luruskan terutama dalam menciptakan situasi Gorontalo yang aman.

Duta humas Polda juga menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini duta humas terus mensosialisasikan kepada pengguna media sosial untuk menggunakan media sosial dengan sebaik baiknya.

Kegiatan inimendapatkan antusias yang baik dari masyarakat terlihat berbagai macam pertanyaan yang di lontarkan para pendengar kepada para narasumber, baik kepada Dirkrimsus, kadis Kominfo, maupun kepada duta humas Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa program ngopi bauni yang kedelapan ini merupakan episode terakhir pada tahun 2018 ini, program ngopi bauni ini nantinya akan berkelanjutan di tahun 2019 nanti, dengan tujuan membahas tentang apa yang jadi pembicaraan terhangat sehingga , melalui program ini juga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat apa yang menjadi perbincangan terhangat tadi dapat meminimalisir terjadinya Kamtibmas, ujar Kabid Humas.

Penulis         : Irham

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x