Problem Solving, Cara Bhabinkamtibmas Bripka Billy Selesaikan Masalah Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (21/09/2018) pukul 11.15 wita Bhabinkamtibmas Desa Karangetang Kec.Dengilo Kab. Pohuwato Bripka Billy Pangkey melakukan mediasi melalui problem solving dikantor Desa Karangetang kec.Dengilo. 

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas bersama Sekdes Bpk. Oktavianus Maramis memediasi masalah pemukulan yang terjadi pada tanggal (24/08/2018) yang dilakukan Bpk. Nasir Katinusa (ate) kepada Ade Candra Mantulangi terjadi didusun Tuminting Desa Karangetang.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini,  permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x