PERESMIAN MONUMEN TILONGOLO NANI WARTABONE OLEH KEPALA STAF ANGKATAN DARAT JENDRAL TNI MULYONO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka peresmian Monumen Tilongo Nani Wartabone. Kepala staf TNI-AD Jendral TNI Mulyono, menyempatkan diri untuk hadir dan meresmikan secara langsung monumen Tilango Nani Wartabone Taman Taruna Remaja, Rabu 12/9/2018. Dalam kegiatan ini turut hadir Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P, Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM, Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto.SE.MM. M. Tr. Han, Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Forkopimda, beserta Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya.

Gubernur Gorontalo Drs.H.Rusli Habibie, M.AP dalam sambutanya mengatakan, kami atas nama masyarakat Provinsi Gorontalo mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Bapak Kasad di Provinsi Gorontalo dan Ibu Kasad yang saat ini pulang kampung guna meresmikan Korem 133/Nani Wartabone serta monumen Tilango Nani Wartabone, tak lupa saya sampaikan juga di tempat ini hadir anak dan cucu dari bapak Nani Watabone guna menyaksikan peresmian monumen Tilongolo Nani Wartabone.

Kepala Staf TNI-AD Jendral TNI Mulyono dalam sambutanya mengatakan permohonan maaf atas keterlambatan peresmian karena padatnya kegiatan hari ini. Kami di tempat ini dengan tujuan utama untuk peresmian Korem 133/Nani Wartabone di mana Korem 133/Nani Watabone di bentuk karena luasnya wilayah Kodam XIII/Merdeka. Ucapan terimakasih atas pemerintah Daerah yang sudah menyiapkan lahan dan membantu pembangunan Makorem 133/Nani Warabone yang akan kita resmikan.

Kepala Staf TNI-AD Jendral TNI Mulyono mengharapkan dengan adanya monumen Tilongo Nani Wartabone ini kita bisa menghargai sejarah dan mengenang perjuangan pak Nani Wartabone yang ingin merdeka bahkan sebelum Indonesia merdeka dan di sini ada 2 tank yakni jenis alutsista yang di pajang yakni AMX-13 Alustsista buatan Prancis 1959 dan 1 unit Panser Sarasen buatan Amerika tahun 1956.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih pak Gubernur karena sudah mengajukan alutsista untuk di gunakan sebagai monumen sehingga kami mendatangkan 2 alutsista ini. sehingga kita masih bisa mengenang sejarah dari alat ini.

setelah menyampaikan sambutanya Kepala Staf TNI-AD Jendral TNI Mulyono, Menandatangani Prasasti dan peresmian monumen Tilongo Nani Wartabone dan di lanjutkan dengan foto bersama.

Penulis         : Saiful

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x