PEMBUKAAN KEJUARAAN KARATE INKANAS, MEMPEREBUTKAN PIALA GUBERNUR GORONTALO DAN KAPOLDA GORONTALO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memperingati hari lahir INKANAS Ke-13 Provinsi Gorontalo menggelar Kejuaraan Karate Piala Gubernur dan Kapolda Gorontalo, minggu 9 September 2018 bertempat di Belelimbui. 

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail MH, Wakil Gubernur DR. Drs. H. Idris Rahim, MM, Ketua Koni Provinsi Gorontalo, Ketua Pengprov Forki Gorontalo, Para pejabat Utama Polda Gorontalo, Para pengurus Daerah Inkanas Provinsi Gorontalo, Para Ketua Pengcab Seprovinsi Gorontalo, para Kapolres Jajaran Polda Gorontalo, beserta para Panita dan Atlet.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Racmad Fudail, MH dalam sambutanya mengatakan, bahwa kejurda ini merupakan Program kegiatan pengda INKANAS Provinsi Gorontalo, serta dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir INKANAS ke-13 dan hai Olah Raga Nasional Ke-33, dengan tujuan meningkatkan frekwensi potensi para Atlet Karate Inkanas Provinsi Gorontalo guna menjaring karateka karateka berbakat l, serta membentuk jenjang dan pola  pembinaan olah raga karate yang terintegrasi. 

Disamping itu kegiatan ini juga mendorong terwujudnya semangat para atlet  karate di Provinsi Gorontalo, untuk kembali mengasah skil dan kemampuanya serta membangkitkan minat dan kecintaan Masyarakat terhadap olah raga Beladiri khususnya Cabang Karate. Penyelenggaraan seperti yang kita laksanakan saat ini adalah Mutlak untuk dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas para Atlet Karate, khususnya pada tingkat Regional l, serta sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi para atlet secara berjenjang dan berkelanjutan. 

Hal ini juga menjadi perhatian dari Perguruan INSTITUTE KARATE-DO NASIONAL (INKANAS), Yaitu dengan melakukan langkah-langkah pembinanaan sebagaimana yang di terapkan oleh Pengda Inkanas. Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama pengurus Daerah INKANAS Provinsi Gorontalo saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Gorontalo yang terlah memberikan perhatian khusus terhadap kemajuan olah raga Karate di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH selaku Ketua Umum Pengda INKANAS juga menambahkan, Kepada para pelatih dan tim Official berikanlah arahan yang baik kepada para Atletnya agar mereka bisa tampil dengan baik dan maksimal, serta tetap menjaga sikap bijak selama pertandingan dilaksanakan. Selanjutnya untuk para wasit dan juri yang bertugas memimpin jalannya pertandingan, lakukanlah tugas secara profesional, karena dengan kepemimpinan yang baik akan menghasilkan kompetisi yang baik pula, sehingga kejuaraan yang kita laksanakan ini akan memiliki bobot yang baik dan teruji.

Setelah menyampaikan sambutanya, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM menyampaikan kepada panitia Terimakasih atas pelaksanaan INKANAS memperebutkan piala Gubernur Gorontalo dan Kapolda Gorontalo. Dalam rangka Kejuaraan Karate Inkanas ini Gubernur Gorontalo yang di wakili oleh Wakil Gubernur Gorontalo menyampaikan, Atas nama Pemerintah dan Jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo Mengucapkan terimakasih dan apresiasi Pengda Karate Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Gorontalo menyampikan, Kita harus mematakan potensi karate inkanas yang ada di Provinsi Gorontalo ini, menyediakan sarana dan prasarana, kita harus menyediakan panitia yang profesional dan juga para wasit dan juri yang profesional. Kalau semua ini tidak dapat di siapkan dengan baik tentunya kejuaraan Daerah bagi salah satu cabang olah raga khususnya olah raga karate Inkanas tidak bisa terlaksana, sekali lagi saya apresiasi panitia pelaksana dan Pengda Ketua Umum Provinsi Gorontalo Karate Inkanas. 

Wakil Gubernur juga menambahkan, memang satu kelemahan kita setiap cabang olah raga adalah menyangkut pembinaan, tentunya setiap kegiatan semua daerah harus mempunyai target tertentu apakah Kejurdah ini disamping untuk menyediakan bibit-bibit atau potensi kita untuk nantinya bisa berbicara di tingkat Regional bisa berbicara di Nasioanal dan juga Asia bahkan ketingkat Dunia.

Sekali lagi saya ucapkan terimaksih kepada Kapolda sebagai Ketua Umum Pengda Inkanas dan juga Panitia pelaksana. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Saya buka Kejurda INKANAS PROVINSI GORONTALO dengan Resmi.

Penulis         : Saiful 

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x