EMPAT PRINSIP HIDUP NABI IBRAHIM JADI TAULADAN

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Rabu, 22 Agustus 2018 Para pejabat dan Personil Polda Gorontalo beserta masyarakat yang ada disekitar Mapolda Gorontalo melaksanakan Sholat IDUL ADHA di Mesjid AL DZIKRA, satu-satunya Mesjid yang dimiliki Polda Gorontalo ini cukup ramai dipadati oleh para Jamaah Mesjid Al DZIKRA.

Khotib kali ini adalah Ust. Muh. Ghufron Suratman. S. Sos dan Yang bertindak sebagai Imam ialah Warman Popalo. S. Pd. I serta untuk yang menjadi Bilal yaitu Ust. Masli Nento. S. E. I.

Nabi Allah Irahim memiliki 4 (empat) prinsip hidup selama hayatnya. Marilah kita mencontohi prinsip-prinsip hidup Nabi Ibrahim yang selalu berdoa dengan sungguh-sungguh dan ikhlas kepada Allah Swt. Nabi kita ibrahim selalu mendoakan negerinya agar aman serta rakyatnya jauh dari kemusrikan dan diberikan rejeki yang cukup.

Dalam kehidupan sehari-hari kita hendaklah selalu berusaha, karena nabi Allah Ibrahim memiliki semangat berusaha yg begitu tinggi’karena dengan berusaha kita akan mencapai apa yang kita cita-citakan.
Selanjutnya Khotib mengajak Para Jamaah Al DZIKRA agar senantiasa mengikuti Prinsip Nabi Allah Ibrahim yang ketiga yaitu memiliki hati yang bersih. Sebagai hamba Allah Swt kita umat manusia khususnya kita umat yang beragama Isalam kita hendaklah mengerjakan sesuatu dengan hati yang bersih’dengan demikian segala sesuatu yang kita kerjakan tidak merugikan orang lain dan mendapatkan ridho dari Allah Swt.

Terakhir kita tidak bisa memamerkan pada orang lain dengan kebaikan yang telah kita lakukan, karena Nabi Allah Ibrahim sangat tidak menyukai sifat seperti itu. Prinsip Nabi Ibrahim yang ke 4 (empat) yaitu tidak memamerkan kebaikan apa yang telah dilakukan beliau Kata Khotib Ust. Muh Ghofron Suratman. S. Sos.

Segala sesuatu mari kita lakukan dengna penuh ikhlas dan sungguh agar mendapatkan hasil yang baik dan tidak keluar dari agama Isalam yang kita anut’semoga IDUL ADHA kali ini bisa membentuk pribadi kita menjadi lebih baik ,”tutur Kabid Humas.

Penulis : Iswan
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x