Wujud Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Bripka Muksin Kerja Bakti Bersama Warga

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan polisi yang paling dekat dengan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), Selain Binluh Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas, pemecahan masalah kejahatan dan sosial

Bhabinkamtibmas Kelurahan Siduan Bripka Subhan Muksin bersama warga lingkungan Oiledaa Kel. Siduan melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran Drainase yang sudah ditutupi dengan batu, sampah, dan pasir. Rabu (27/9)

Dengan menggunakan canggul dan alat seadanya, Bhabinkamtibmas Bripka Subhan Muksin dan warga membersihkan sbatu, sampah, dan pasir yang menutupi saluran drainase.

“Pembersihan saluran drainase ini bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dan bersih”, ucap Bhabinkamtibmas.

Dengan adanya kerja bakti, diharapkan warga masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari kebersihan rumah dan membuang sampah pada tempatnya.

“semua warga harus sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, oleh karena hal tersebut harus ditanamkan sejak dini”, tambahnya.

Ditempat lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK Kegiatan tersebut bentuk peduli Kepolisian untuk mendekatkan diri ditengah tengah masyarakat, bertugas menjadi Bhabinkamtibmas di Desa binaanya  berkewajiban bukan hanya menjaga Kamtibmas di Desa tersebut, Bhabinkamtibmas juga harus dapat merangkul dan harus bisa bermasyarakat, yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama warga adalah salah satu bentuk kepedulian dan bermasyarakat, Kehadiran Bhabinkamtibmas di keluranahn Siduan dalam kegiatan tersebut di sambut baik oleh Warga.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x