APRESIASI SETINGGI TINGGINYA DI BERIKAN KAPOLDA KEPADA PESERTA REKONSILIASI SIMAK BMN PADA PENUTUPAN REKONSILIASI DI HOTEL DAMHIL

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo adalah salah satu entitas akuntansi yang berkewajiban menyelenggarakan akuntansi dan laporan pertanggung jawaban atas pengelolaan barang milik negara dan keuangan negara yang di tatausahqkn oleh 27 satker di lingkungan Polda Gorontalo.

Untuk itu Polda Gorontalo melaksanakan rekonsiliasi simak BMN dan saiba penyusunan laporan keuangan semester 1 periode tahun anggaran 2018 tingkat Polda Gorontalo. Kegiatan rekonsiliasi ini di laksanakan selama tiga hari bertempat di hotel damhil kota Gorontalo , dan hari ini Selasa 14/07/2018 kegiatan tersebut di tutup oleh wakapolda gorontalo Kombes pol Drs jaya Subriyanto.

Wakapolda Gorontalo pada kegiatan rekonsiliasi ini memberikan piagam penghargaan kepada 29 peserta saiba dan 30 peserta simak BMN, selanjutnya Wakapolda Gorontalo membacakan sambutan Kapolda Gorontalo , melalui Wakapolda Gorontalo Kapolda menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta ini membuktikan bahwa masing masing satker di Polda Gorontalo bertanggung jawab dalam pengelolaan barang milik negara, dan merupakan bukti komitmen yang menunjukan kepedulian serta keseriusan terhadap berbagai persoalan sehingga barang dan anggaran yang di peroleh dapat di pertanggung jawabkan oleh masing masing satker dan dapat di tuangkan dalam laporan keuangan yang nantinya akan di bawa ke tingkat pusat.

Sebelum mengakhiri sambutan Kapolda menyampaikan agar anggota melakukan koordinasi dengan baik antara fungsi sarpras dan fungsi keuangan di fungsi masing masing, mengakhiri sambutannya Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, Kapolda berharap agar kegiatan ini dapat menjadi pedoman dalam mengelola keuangan agar mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian.

Wakapolda Gorontalo Kombespol Drs jaya Subriyanto menambahkan bahwa Polda Gorontalo memperoleh WTP sudah lima kali berturut turut, ini terus di pertahankan . Wakapolda menambahkan bahwa operator sudah bekerja dengan baik sehingga Polda Gorontalo mendapatkan WTP. Wakapolda menyarankan agar seluruh operator melaksanakan betul pelaksanaan simak dan saiba. 

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan dua kali setiap tahunnya dimana kegiatan bertujuan sebagai informasi kepada pimpinan tentang pelaksanaan rekonsiliasi simak dan saiba dalam rangka penyusunan laporan keuangan polri semester 1 periode tahun anggaran 2018 tingkat Polda Gorontalo dan jajaran.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x