Silaturahmi Ke Warga Binaan, Aipda Samin Himbau Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu membina masyarakat agar tercipta kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di Desa/Kelurahan. Disamping itu, sesuai dengan rumusan tugas pokok tersebut, maka ruang lingkup tugasnya yaitu meliputi yang diantaranya melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku, melakukan upaya kegiatan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan para sesepuh yang ada di Desa atau Kelurahan.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas desa Toto Selatan Kecamatan Kabila Aipda Samin Monoarfa menyambangi Warga yang berada di Desa Binaannya tersebut, dan kegiatan ini juga sebagai ajang bersilaturahmi dan sebagai kegiatan rutinitas sehari-hari, Selasa 10 Juli 2018.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Samin Monoarfa menghimbau supaya masyarakat tatap waspada dengan situasi sekarang ini dan lebih berhati-hati jika berkendara dijalan raya, patuhi peraturan berlalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan helm standar jika mengendarai sepeda motor.

Tak lupa Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, “apabila terjadi suatu permasalahan, diharapkan agar sesegera mungkin untuk melaporkan ke aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas”, Ucap Aipda Samin Monoarfa.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x