Sambang Ke Nelayan, Bhabinkamtibmas Brigadir Mazhab Himbau Warga Tidak Gunakan Bom Ikan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas Bhabinkamtibmas ialah melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhadap masyarakat, melakukan upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat dan membantu penanganan rehabilitasi yang terganggu, melakukan upaya peningkatan daya tangkal dan daya cegah warga masyarakat terhadap timbulnya gangguan kamtibmas, membimbing masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka pembinaan kamtibmas secara swakarsa di Desa/Kelurahan.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tombulilato Brigadir Mazhab sambang Kamtibmas kepada masyarakat nelayan Desa Tombulilato Kec.Bone Raya Kab.Bone Bolango, Senin 25 Juni 2018.

Adapun tujuan bhabinkamtibmas Brigadir Mazhab menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam mencari ikan jangan menggunakan bahan-bahan yang nantinya akan merusak habitat laut. Sebab disenyalir masih banyaknya penggunaan bahan-bahan yang dapat merusak habitat laut seperti contohnya obat bius maupun bom ikan, karena apabila diketahui akan dikenakan sangsi yang berat.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar tetap waspada dan tetap menjaga keselamatan dalam mencari ikan dilaut.

Dalam kesempatan itu pula bhabinkamtibmas menghimbau kepada para nelayan jika menemukan hal-hal sebagaimana yang di jelaskan agar sesegera mungkin dapat menghubungi bhabinkamtibmas maupun polsek terdekat.

Penulis : Fandi

Editor   : Mulyono

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x