Sambut Bulan Puasa, Babinkamtibmas Bersih-Bersih Masjid

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id . Polda Gorontalo. Bulan ramadhan merupakan ladang untuk mencari amal, Salah satunya seperti yang dilakukan Desa Tamboo Kec. Tilongkabila Kab. Bone Bolango brigadir Rinto bersama warga binaanta ramai-ramai membersihkan Masjid Baabul Jannah.

Kamis ( 31/5) Brigadir Rinto terlihat sibuk menyapu serta mengepel lantai serambi Masjid. Brigadir Rinto mengatakan, pembersihan merupakan kegiatan dalam menyambut bulan Ramadan. Selain itu, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah itu bagian dari menyambut HUT Bhayangkara.

“Dalam mengisi kegiatan menjelang bulan Ramadan, kita memang ikut ambil bagian dengan membantu bersih-bersih masjid. Kegiatan tersebut dilakukan di masjid di wilayah masing – masing” ucap Rinto

Pihaknya mengaku, gerakan ini tidak hanya sekadar bersih-bersih masjid, melainkan juga sebagai meneguhkan kebhinekaan Indonesia dan merekatkan kemajemukan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara aparat keamanan dan takmir masjid.

Kegiatan sosial aparat kepolisian dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini juga mendapat apresiasi dari Takmir Masjid Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini selain bisa menjaga kebersihan masjid juga bisa menjadi pemupuk rasa kebersamaan antar semua masyarakat tanpa memandang perbedaan.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x