POLRI BUTUH INSAN BHAYANGKARA YANG SIAP SECARA FISIK SEHAT JASMANI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menjadi bhayangkara muda, polri di tuntut bekerja keras baik dalam pelaksanaan tugas rutin maupun tugas tugas khusus kepolisian, untuk itu tubuh polri membutuhkan insan bhayangkara yang siap secara fisik sehat jasmani dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.


Pelaksanaan rekrutmen polri Polda Gorontalo tahun 2018 sudah sampai pada tahapan jasmani dimana seluruh peserta di uji dalam lari 12 menit , pull up, shit up, pus up , dan shuttle run, kegiatan di laksanakan di lapangan gelora Nani wartabone kota Gorontalo dan renang di kolam renang lahilote kota gorontalo pada hari Kamis tanggal 10 Mei 2018. Tahapan jasmani di laksanakan selama dua hari, dimana peserta yang berjumlah 314 di bagi menjadi dua gelombang masing masing gelombang berjumlah 157peserta di laksanakan di hari pertama dan 157 peserta lagi di laksanakan di hari yang kedua.

Terlihat seluruh peserta berlomba lomba untuk mendapatkan nilai yang baik sehingga nantinya bisa mengikuti tahapan berikutnya . Terlihat juga para tester yang menghitung nilai dari pada peserta sangat teliti dalam pelaksanaan ujian jasmani ini, Karena rekrutmen polri ini benar benar mencari calon anggota polri yang nantinya memiliki fisik yang kuat . Ini di buktikan dengan setiap seleksi yang di dokumentasikan dengan Vidio, sehingga setiap seleksi pembuktiannya dapat di pertanggung jawabkan melalui pengambilan Vidio.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes pol Defrian Donimando Sik MH menyampaikan bahwa pelaksanaan rekrutmen polri ini harus benar benar di laksanakan untuk menghasilkan polisi polisi yang berkualitas. Rekrutmen polri ini juga murni hasil dari peserta itu sendiri bukan bantuan dari siapa pun , seperti apa yang di sampaikan beberapa waktu yang lalu pada saat sosialisasi bahwa penerimaan polri ini bebas dari KKN, ujar Karo SDM Polda Gorontalo.

Ka team jasmani direktur Sabhara Polda Gorontalo Kombes pol Frans Santoe Sik juga menyampaikan bahwa pelaksanaan uji jasmani ini di harapkan dapat menghasilkan polisi polisi yang memiliki fisik yang kuat, karena disamping pengetahuan yang tinggi dan kepribadian yang baik, polri juga membutuhkan polisi yang memiliki fisik yang bagus, untuk itu tes jasmani ini nantinya dapat menghasilkan polisi yang memiliki fisik yang kuat ujar direktur Sabhara Polda Gorontalo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri cahyono menyampaikan bahwa rekrutmen polri ini di laksanakan di seluruh Polda se Indonesia secara serentak ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, untuk Gorontalo sendiri tidak jauh beda dengan pelaksanaan dengan rekrutmen di Polda Polda yang lain. Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan bahwa tes jasmani ini wajib di ikuti oleh seluruh peserta mengingat kegiatan ini masuk dalam salah satu penilaian, tambah Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Irham

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x