Wakapolda Buka Rakernis Sarpras Polda Gorontalo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id , Polda Gorontalo . Bertempat di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo, telah dilaksanakan Rakernis Sarpras Polda Gorontalo (07/05) pukul 10.30 wita yang di buka oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subiyanto . Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda Gorontalo, Dirut PLN yang di wakili oleh Menejer Area Gorontalo Bapak Edi Cahyono, Para Kasubbag Renmin, Kasubbag Sarpras, Kasium Polsek, Operator Simak BMN serta Pengemban Fungsi Sarpras di masing masing Satker.

Adapun kegiatan Rakernis dilaksanakan guna mewujudkan pengelolaan, penggunaan, perawatan, pelaporan dan pengadministrasian Aset Polri dengan baik serta meningkatkan kualitas pelaporan Barang Milik Negara dan Aset Polri tingkat Polda dan jajaran. Dengan tujuan yakni terlaksananya Kebijakan pimpinan Polri dibidang Operasional serta menciptakan personil pengemban fungsi Sarpras yang profesional dan siap mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak serta tahapan Pemilu 2019.

Dalam sambutan Kapolda Gorontalo yang saat itu dibacakan Wakapolda Gorontalo menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir pada acara dimaksud. Karen dengan kehadiran tersebut merupakan bukti komitmen yang menunjukkan rasa peduli terhadap tugas dan tanggung jawab masing masing.

Beliau juga menyampaikan beberapa penekanan yakni Samakan persepsi pengemban fungsi Sarpras dari tingkat Polda hingga Polsek, Optimalkan Pemeliharaan dan perawatan terhadap Sarpras Polri yang ada di Polda Gorontalo meskipun dengan anggaran yang sangat terbatas, Dalam hal pendistribusian agar dikoordinasikan dengan pejabat terkait, Untuk transparansi dan akuntabilitas publik agar pelaksanaan dilakukan secara elektronik (LPSE), Selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku, Lakukan penataan, pengelolaan dan pemanfaatan aset Polri sesuai peruntukannya, serta lakukan penghematan penggunaan listrik dan air.


Hal yang sama pula disampaikan Wakapolda usai membacakan amanat Kapolda Gorontalo. Beliau menambahkan perlunya tertib adminstrasi dalam hal pengelolaan Sarana dan prasarana Polri karena Telah banyak aset Polri yang kepemilikannya diambil oleh instansi lain dikarenakan oleh lemahnya administrasi Polri itu sendiri. “Kepada seluruh peserta yang hadir agar menanyakan segala sesuatu yang belum diketahui terkait pengelolaan Sarpras”.

Penulis : Donsi
Editor : Mulyono
Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x