Wujudkan Promoter, Kapolda Gorontalo Buka Pelatihan Jungle Warfare Personil Brimob

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id – Polda Gorontalo, Senin 23 April 2018, Dalam rangka terwujudnya Postur Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya, serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dalam memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum, bertempat di Mako Brimob Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir jendral Rachmad Fudail, MH membuka secara langsung kegiatan pelatihan Jungle Warfare (Perang Hutan) Fungsi Brimob T.A 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, serta Pama, Bintara, dan Tamtama Brimob Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo, beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personil Polda Gorontalo khususnya Personil Sat Brimob Polda Gorontalo guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks akibat lajunya arus perkembangan dilingkungan strategi baik global, regional maupun nasional, serta untuk menyikapi perkembangan situasi di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa pelatihan Jungle Warfare (Perang Hutan) ini merupakan pelatihan yang dikhususkan bagi personil satuan Brimob dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan maupun ikatan team secara optimal dan terarah, guna menghadapi gangguan dari kelompok teroris dana tau kelompok bersenjata pengacau keamanan yang lari dan bersembunyi di dalam hutan, sehingga diperlukan Teknik dan taktik serta langkah-langkah untuk menghadapinya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Gorontalo menghimbau kepada seluruh personil agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang maksimal untuk kemudian dapat di aplikasikan di tempat penugasan.

Selesai membuka pelatihan, Kapolda Gorontalo mengecek segala sarana dan prasarana, baik dalam pengecekan kenderaan dan Alat khusus yang akan dipergunakan oleh personil dilapangan nanti.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x