15 BINTARA LULUSAN TERBAIK ASAL PENGIRIMAN POLDA GORONTALO DITARIK KE MABES POLRI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Patut dibanggakan oleh jajaran Kepolisian Gorontalo dan juga masyarakat, pasalnya 15 orang bintara lulusan terbaik asal pengiriman Gorontalo ditarik ke Mabes Polri untuk ditempatkan pada bagian yang strategis di kepolisian. Hal ini dibenarkan oleh Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Defrian Donimando SIK MH pada saat ditemui.

“Benar bahwa, awalnya kita kirimkan calon bintara Polri angkatan 42 yang lolos seleksi untuk mengikuti pendidikan ke SPN Karombasan Sulawesi Utara sebanyak 115 orang, dari jumlah tersebut, kembali ke Polda Gorontalo sebanyak 100 orang dan sebanyak 15 orang sisanya ditarik ke Mabes Polri , guna mendapatkan tugas khusus”, jelas Defrian.

Defrian juga menjelaskan bahwa pada upacara pelantikan bintara Polri yang dilaksanakan pada 7 Maret yang lalu, lulusan terbaik berasal dari pengiriman Polda Gorontalo.

“Kita patut bangga karena calon bintara Polri yang kita kirim ,mendapat predikat bintara tauladan dan cendekia yang di umumkan saat upacara penutupan pendidikan pada tanggal 7 Maret 2018 yang lalu yaitu  Bripda Burhanuddin yang merupakan anak seorang petani”, kata Defrian.

Defrian juga menambahkan bahwa pada tanggal 26 Maret s/d 11 April 2018 telah dibuka pendaftaran baik Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri.

“Mulai tanggal 26 Maret s/d 11 April 2018 Polri telah membuka pendaftaran pendidikan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, untuk informasi lengkap terkat persyaratan dan juga pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website Polri http:www.penerimaan.polri.go.id ataupun bisa datang langsung ke Biro SDM Polda Gorontalo”, tambah Defrian.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x