Polda Gorontalo : Team Operasi Keselamatan Otanaha 2018 Patroli Siswa Yang Melanggar Aturan Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (15/03/2018) pukul 09.00 wita Team I Operasi keselamatan otanaha Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Akp Anton salam,  besama personil gabungan Polda Gorontalo melaksanakan patroli ke wilayah  kec. Limboto hingga Kec. Tibawa Kab. Gorontalo.

Dalam Operasi yang memasuki  hari ke – 11 team I melaksanakan pembinaan dan sosialisasi dengan cara patroli dengan sasaran pengendara yang tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman,  serta kelengkapan surat –  surat kenderaannya.

Saat dalam perjalanan menemukan siswa yang tidak menggunakan helm serta bentor yang memuat penumpang siswa – siswa yang sudah melebihi kapasitas muatan  sehingga petugas operasi memberikan  teguran secara lisan dan tertulis dengan  tujuan agar pengemudi tidak akan mengulanginya lagi,  dan setelah ditegur diberikan pembinaan dan arahan dalam berkenderaan agar menggunakan helm dan mematuhi aturan berlalu lintas, hal ini disampaikan langsung oleh ketua team Operasi Akp Anton salam.

Disepanjang jalan trans sulawesi wilayah limboto Barat dan tibawa banyak pengendara motor yang tidak menggunakan helm sehingga memaksa petugas operasi untuk menghentikan,hal ini tetap di berikan pembinaan dan teguran karena demi keselamatan masyarakat maka Polri rela dan ikhlas mengingatkannya kepada pelanggar.

Ditempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK ketika di konfirmasi menyampaikan bahwa operasi yang dilaksanakan selama ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Polri khususnya Polda Gorontalo untuk menciptakan rasa aman dalam berkenderaan serta memberikan keselamatan bagi masyarakat  yang menggunakan jalan.

Disamping itu pula Operasi Keselamatan ini adalah untuk membina masyarakat agar sadar hukum dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berkenderaan. “tutup Kabid Humas”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x