Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Buka Rakernis Dit Sabhara, Dit Pamobvit, Dit Binmas dan Dit Polair Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Kelas Menara SPN Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung Pembukaan Rakernis Dalam rangka menyampaikan hasil Rakernis Baharkam Polri Tahun 2018, Kamis 08.00 Wita.

Pada Rakernis ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Irwasda Polda Gorontalo, Dir Pam Obvit Polda Gorontalo, dan diikuti oleh para pejabat utama Polda Gorontalo, Para Kapolres jajaran, Para perwira, Bintara, Tamtama pengemban fungsi baharkam jajaran Polda Gorontalo.

Kegiatan ini mengangkat tema “Dit Sabhara, Dit Pamobvit, Dit Binmas, dan Dit Pol Air Polda Gorontalo yang Promoter siap mengamankan Pilkada serentak 2018 dan tahapan pemilu 2019 guna mendukung pembangunan nasional”.

Kapolda Gorontalo dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dijadikan sebagai sarana sharing dan berbagi informasi untuk menyamakan persepsi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan khususnya bagi para personil pengemban fungsi Baharkam jajaran Polda Gorontalo. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan global dan nasional yang saat ini berkembang dengan cepat, secara tidak langsung berpengaruh terhadap dinamika kehidupan dalam bermasyarakat apalagi pada tahun ini merupakan tahun politik yang eskalasinya cukup tinggi baik secara global, nasional maupun regional seperti kesiapan kita dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018 yang tahapannya sudah dimulai, serta pelaksanaan pemilu tahun 2019, dengan potensi-potensi permasalahan yang dapat memicu sentiment egosentris pada kelompok-kelompok intoleransi yang dapat membuat perpecahan bangsa dan negara.

“Disamping itu, kita juga harus meredam berbagai isu dan potensi ancaman yang ada, yang berlatar belakang sara dan lain sebagainya yang menuntut kesiapan kita dalam menghadapinya”, ujar Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Gorontalo menyampaikan beberapa arahan penting dari Bapak Wakapolri pada kesempatan vicon beberapa waktu yang lalu, dimana Wakapolri menyampaikan bahwa kepercayaan public kepada institusi kita saat ini sangat meningkat tajam, dari posisi peringkat 3 terbawah menjadi peringkat 4 teratas, dan hal diakui oleh seluruh stakeholders maupun publik.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Gorontalo berharap kepada para perserta dapat mengikuti sekuruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang maksimal untuk kemudian dapat diaplikasikan ditempat penugasan masing-masing.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x