Dit Binmas Polda Gorontalo Laksanakan Pembinaan Polmas Kepada Anggota FKPM Serta Masyarakat Di Kabupaten Pohuwato

Tribratanew.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (01/03/2018), Bertempat di Aula Kantor Desa Kemiri Kecamatan Paguat, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan pemolisian masyarakat (Polmas) dengan tema menciptakan partisipasi masyarakat dalam mendukung program kawasan Desa aman gangguan Kamtibmas.

Kasubdit Binpolmas AKBP Soepardjo, SH selaku Ketua Tim bersama Kasi Ornop Ditbinmas Kompol Rahim Balu tampil sebagai pemater didampingi Kasat Binmas Polres Pohuwato AKP Heny Rahayu dan Kapolsek Paguat Iptu R. Kirojan.

Kasubdit Binpolmas menyampaikan materi Pemolisian Masyarakat sesuai Perkap 03 tahun 2015, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan partisipasi masyarakat terutama dalam memelihara Kamtibmas serta mendukung terselenggaranya sistim keamanan lingkungan sebagai pra syarat pembentukan kawasan desa aman.

Direktorat Binmas mengundang anggota FKPM di Desa yang belum lama ini dilantik oleh Kapolres Pohuwato, selain itu juga ada para tokoh masyarakat, LSM, BPD, Karang Taruna yang juga masyarakat Desa Kemiri.

Selama pemberian materi, Kasubdit Binpolmas memfokuskan tentang Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), sehingga diharapkan anggota FKPM dapat memahami tugas dan kewenangannya sehingga jika terjadi permasalahan di Desa dapat diselesaikan di forum ini tanpa harus melapor ke Polsek.

Usai memberikan materi, AKBP Soepardjo, SH membuka sesi diskusi tanya jawab guna mendengarkan keluhan masyarakat terhadap kinerja Polri terutama Bhabinkamtibmas, Masyarakat  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan mendukung penuh program kawasan aman, Masyarakat juga memberikan komentar positif kinerja  Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Bripka Kisman yang dinilai aktif di Desa serta sudah berbaur dengan masyarakat.

Penulis         : Iswan (Humas Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x