Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Bulotalangi Timur Desa Sentuhan Kec. Bulango Timur Kab. Bone Bolango Brigadir Sulhan Towapa, SH menghadiri kegiatan sosialisasi pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018. Senin (26/02)

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Camat Bulango Timur Bapak Erwin Ilahude, SP, Kepala Badan Pertanahan Kab. Bonebol Bapak Sigit Rachmawan Adhi, ST, MM, Bhabinkamtibmas Desa Popodu Brigpol Ramno Ngobuto, Babinsa Bulotalangi Barat Serka Eko, Kepala2 Desa bersama perangkat Desa se Kec. Bulango Timur, Masyarakat se Kec. Bulango Timur.

Maksud dan tujuan diadakan penyuluhan tersebut untuk menjaring masyarakat yang sudah memiliki tanah bertahun tahun namun belum ada legalitas status hak milik atau sertifikat, dengan program yang adakan oleh pemerintah pusat ini diharapkan masyarakat segera mendaftar ke Badan Pertanahan melalui pemerintah desa untuk dibuatkan sertifikat secara gratis.

Masyarakat Desa Butuh menyambut dengan antusias program pemerintah tersebut karena selama ini proses penerbitan sertifikat tanah sangat susah dan membutuhkan waktu yang lama, berharap dengan program tersebut warga Desa Butuh bisa memiliki sertifikat dengan gratis.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x