Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Sumalata Jadikan Masyarakat Sebagai Sahabat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Deme 1 Kec. Sumalata Timur Kab. Gorontalo utara polsek sumalata menyambangi salah satu warung milik warga di dusun lolomao. Kamis (22/02)

Sambang warga desa tersebut bertujuan untuk mmbina silaturahmi yang baik dengan warga desa binaannya dan juga pendekatan dengan warga desa binannya.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan agar selalu menjaga kerukunan antar warga dan apabila terjadi permasalahan sekecil apapun itu segera melaporkan ke bhabinkamtibmas atau polsek terdekat.

“Komunikasi tetap kita bangun dan ditingkatkan, tegur, sapa dan salam adalah merupakan budaya daerah,keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpeliharanya kamtibmas yang kondusif aman karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga masyarakat yang baik,”ujar bhabin.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas membuat warga masyarakat menjadi lebih sadar hukum dan mengerti bagaimana cara menangani suatu masalah yang terjadi di tengah masyarakat dengan di dasarkan hukum sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan masalah/konflik dapat ditangani dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x