Kabid Humas : Bijaklah Dalam Menggunakan Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (20/02/2018) pukul 09.00 wita Pada hari Selasa 20 Februari 2018 pukul 09.00 wita Bertempat di Aula Hotel Rahmat Kota Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menghadiri kegiatan Workshop Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif (IN CERDAS) sekaligus bertindak sebagai narasumber yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo.

Adapun peserta yang hadir terdiri dari Dinas Kominfo, Kantor Agama, Dikbud Pora, Unsur Media Se Provinsi Gorontalo, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Se Gorontalo. Sementara pemateri terdiri dari Ketua PKK Provinsi Gorontalo, Ny. Saidah Habibie, Dari Unsur Kemen Kominfo RI Bapak Hari Hartono, MM.

Pada Kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa bahwa kita saat ini hidup di dua era era demokrasi di mana masyarakat mempunyai kebebasan di dalam mengkritisi aparatur negara, di era globalisasi ini berpengaruh di kehidupan masyarakat. Untuk itu masyarakat harus benar benar menggunakan media sosial agar tidak mendapatkan sanksi dalam hal salah menggunakan media sosial.

“Karena polri dalam hal ini sebagai pembina Kamtibmas harus mencegah sesuatu yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas karena di sebabkan oleh pengguna media sosial. Kabid Humas berharap agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial, di dalam membuat status agar jangan menulis tulisan tulisan yang nantinya akan menghasut atau menghina pengguna media sosial yang lain,”Tegas Kabid Humas

Seiring semakin berkembangnya dunia modern, maka hingga saat ini Polri terus berupaya meningkatkan pelayanan dan pengamanan seperti patroli dunia maya (Cyber Troops). Hal ini untuk meminimalisir tindak pidana ataupun memantau segala aktifitas yang terjadi di Medsos.”Ungkap AKbp Wahyu”

Kabid Humas juga tak lupa memberikan himbauan kamtibmas terkait Pilkada, jangan sampai memanfaatkan media untuk black campaign maupun negatif campaign, dan bagi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, pilkada jangan sampai melunturkan kerukunan antar warga.”Tutupnya”

Penulis         : Donsi

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x