Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pilkada 2018, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Segala cara dan upaya dilakukan oleh setiap anggota kepolisian untuk tetap menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya, Khususnya bhabinkamtibmas untuk selalu memantau dan menciptakan situasi kondusif disetiap desa binaannya.

Hal ini dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Kel. Siendeng Kec. Hulontalangi Kota Gorontalo Bripka Susanto Polapa melaksanakan sambang disalah satu rumah warga melaksanakan kegiatan sambang didesa binaanya tersebut. Sabtu (10/02)

Adapun kegiatannya bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan saran kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan disekitar tempat tinggal mereka dan juga memberi masukan agar warga desa tersebut tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belahkan ketentraman warga desa.

“Agar masyarakat selalu menjaga keamanan pada saat menjelang pilwako 2018 dan menghimbau untuk tidak melakukan aksi-aksi yang melanggar hukum seperti mengkonsumsi minuman, judi, narkoba,”ungkap bhabin.

Ditempat lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK pilkada yang sekarang berlangsung membuat kami pihak kepolisian khususnya para Bhabinkamtibmas agar selalu memantau dan memperhatikan lingkungan sekitar khususnya didesa binaan masing-masing, apabila ada hal-hal yang dicurigakan segera untuk diatasi guna terciptanya situasi kondusif saat Pilkada.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x