Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polres Pohuwato Laksanakan Latihan Simulasi Pengamanan Huru Hara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (30/01/2018) pukul 07.30 wita bertempat di lapangan apel Polres Pohuwato telah di laksanakan kegiatan latihan simulasi pengamanan huru hara di pengadilan Negeri Marisa.

Kegiatan Latihan simulasi di pimpin oleh Kabag Ops Polres Pohuwato yang di hadiri oleh Kapolres Pohuwato,Para kabag,Kasat, para perwira  dan anggota.

Dalam pelaksanaan latihan Simulasi tersebut di skenariokan telah terjadi aksi Protes para pengunjung sidang/keluarga korban yang tidak merasa puas terhadap putusan Majelis hakim atas putusan perkara kasus pembunuhan, sehingga pengujung sidang/ keluarga korban tetap berkeras mau ketemu dengan hakim dan melakukan pengrusakan didalam ruang sidang Sambil menuju ruang loby dan berteriak memprotes majelis hakim sehingga terjadi aksi anarkis yang di lakukan oleh para pengunjung sidang tersebut.

Dengan adanya situasi tersebut, anggota Polres Pohuwato dengan sigap yang dilengkapi peralatan Dalmas yang ada serta perlengkapan lainnya sehingga situasi tersebut dengan cepat di atasi serta situasi sekitar pengadilan Negari Marisa kembali kondusif.

Kegiatan latihan berakhir pukul 08.30 wita yang berlangsung aman dan lancar.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x