Pengamanan Pilkada, Polres Gorontalo Kota Gelar Pasukan Operasi Mantap Paraja Dumbo 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota Akbp Yan Budi Jaya SIK, MM memimpin langsung upacara gelar pasukan dalam rangka operasi “Operasi Mantap Praja Dumbo-2018” Polres Gorontalo Kota, Jum’at 05 Januari 2018 pukul 08.00 Wita.

Apel gelar pasukan ini bertemakan “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Pada kegiatan pagi hari ini dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto, Perwakilan Dandim 1304 Gorontalo, Perwakilan Dan Lanal Gorontalo Ketua DPRD Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo yang diwakili oleh Asisten 1, SKPD, perwakilan ketua pengadilan negeri, Ketua Bawaslu, Ketua Partai Politik, serta pasukan Ops mantap Praja Dumbo.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Yan Budi Jaya SIK, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan di kota Gorontalo ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres Gorontalo Kota bersama unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, sehingga Walikota dan wakil Walikota Gorontalo yang lahir dari hasil Pilwako 2018, merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat. Maka 0ada Konteks inilah Polres Gorontalo Kota sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo 2018”, Kata Kapolres.

Kapolres Gorontalo Kota juga menyampaikan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk di antisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilihan tersebut.

“Terkait tindak pidana pemilu, Polres Gorontalo Kota bekerja sama dengan Kejaksaan dan Bawaslu, diharapkan dapat mengoptimalkan peran sentra Gakkumdu, sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas, sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran pemilu Yang terjadi”, Kata Akbp Yan Budi Jaya.

Penulis         :Fandi

Editor           : Hardiyanti

Publish         : Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x